Senin, 19 Mei 2008

Realita Cinta dan Rock n Roll

ni tentang perdebatan berjam-jam gw ama si 'Otak – mr Simon Cowell gw- tentang logika dan perasaan, tentang logika dan khayal, tentang realita dan mimpi. Dia merasa – dan banyak benernya- gw selalu melibatkan perasaan dalam segala hal. Dia bahkan merasa gw cukup kasuistik, lantaran cuma kebanyakan cw tomboy tidak bermental 'dangdut' seperti gw. Selera gw boleh rock, tapi mental gw dia bilang dangduters sejati. Terlalu melow dan njlimet.
Dengan penuh semangat, gw mencari pembenaran tentang sifat gw tersebut. Berjam-jam! sampai kemudian gw br tahu dia juga punya masalah, yang cukup pelik dan dia ga bilang ke gw. Gw sempet mo marah aja rasanya, lantaran merasa gw bukan orang yang dipercaya buat mengetahui masalah besar dia. Tapi lagi-lagi, dia punya alasan yang bikin gw ngga bisa ngomong lagi. “Selama aku bisa selesaikan sendiri, kenapa mesti minta bantu orang lain. Ga ada gunanya dipikirin, karena hidup harus tetep lanjut,” katanya.
Gw salut, dia kuat banget. Kuncinya adalah menelaah permasalahan dan memahami jawabannya. Dengan mencerna sebab akibat setiap masalah, maka selalu ada jawaban dan jalan keluar untuk setiap masalah. Dia juga meyakini, bahwa setiap hal bisa dipelajari, asal kita punya kemauan untuk belajar. Perlu proses memang, tapi tidak ada kata tak bisa. “Orang lain bisa, kenapa kita tidak?” imbuhnya.
Sementara gw, so far so good. Gw anggap yang terjadi di diri gw adalah proses pembelajaran. Tapi dia mikir, gw blm ada prubahan yang berarti. Huh!Oke..oke, gw emang masih melow-melow, terutama kalo lg flu atau tiba-tiba diserang sepi. Tapi kan manusiawi...Iya sih, gw pengen jadi pribadi yg lbh kuat, tapi kan gw perlu sugesti yg menguatkan. Lebih aman dan nyaman rasanya, jika kita tahu punya seseorang yang bersedia meminjami bahu saat kita nangis....Melow lagi ya...hihihi.
Terlepas dari bagaimana seseorang bebas dari masalah. Gw bersyukur dgn apa yang gw punya sekarang. Tebak deh, saat gw melow-melow karena flu, ternyata tunjangan kemahalan gw keluar dan udah ditransfer ke rekening gw. Yipee....aduh, mari kita Singapur bersama Indi Barend dan Indra Bekti untuk berburu sale....(lebai banget v....) hahahaha.
Baidewei, eniwei, baswei, soal lebai, kenapa judulnya realita dan rock n roll? Lantaran, gw masih berpikir bahwa ada hal-hal yang tidak realitis dan tak kenal logika kalo udah nyangkut perasaan. Ngga kebayang kan, ada pria gahar nan macho, tapi pas putus cinta, nongkrong tiap malem di atas atap...*halo didit...*. Perasaan pilunya, ga juga berkurang dengan bergelas-gelas arak yg ditenggaknya. Belon lagi ngga ada penjelasan, kenapa pergi ke kampus naek motor, trus pulangnya ngompreng temen, sementara motor diinapkan di kampus...hahahaha.
Terus, temen gw lain lagi, sebut saja namanya Kumbang...Dia pernah seminggu penuh minta gw temenin, hanya untuk jalan-jalan dan menyebutkan kekurangan-kekurangan mantan pacarnya. Semua ini dilakukan agar dia cepet lupa ama pacarnya. Rupanya, metode yang digunakan untuk cepat melupakan mantan adalah dengan tidak mengingat hal-hal yang manis saat bersama. Cuma gw aja yang stres selama seminggu dengerin cerita yg itu-itu aja...hihihihi.
Iyalah, banyak cara agar orang lepas dari masalah. Tapi yang paling penting, gimana caranya belajar dr masalah itu. Gw makasih banyak ke 'Otak, udah mau jadi temen yang ngga hanya mendengarkan, tapi juga pengen gw jadi lebih baek, dan yang jelas...dia ngga ninggalin gw. Walau gw tahu, gw lebih baik belajar untuk menghadapi sendiri dulu tiap masalah yang ada. Pot, biar lo sebel denger hal yang berbau filosofi, tapi buat gw hal ini sama seperti yang dibilang Rumi;
“Tuhan mengalihkanmu dari perasaan satu ke perasaan yang lain, dan mengajarimu hal-hal yang bertentangan. Sehingga kau akan punya Dua sayap untuk terbang, bukan Satu”

Tidak ada komentar: