Kamis, 14 Agustus 2008

Teror Ayam...!!!


Yah, ini teror ayam. Bukan telor ayam. Kejadian memiris hati, sekaligus menegangkan ini terjadi di seputaran kemandoran, tepatnya di kawasan Jalan Pulau Kenanga. Sang ayam jago, dengan sombongnya, melintas ke sana ke mari. Si ayam ini memberikan teror bagi ibu-ibu dan anak-anak kecil yang sedang ngeliat persiapan perayaan 17-an.
Di pagi nan sejuk itu, gw dan spupu gw, Iseu, beserta anak buah; septi dan jeny (huahahahah) mencari bubur ayam. Di ujung depan jalan, tukang bubur ini biasa mangkal. Gw pergi dengan busana tidur, dan muka bantal dong  (halah, jorok aja bangga!)
Soalnya, gw sengaja ingin mengumbar kecantikan gw di pagi hari, sehabis bangun dari terlelap yang sebentar, lantaran terkena insomnia malemnya. Sori ya, tidak pake dahdir (baca: iler,red) Coz, sebagai mantan Miss Understanding, gw sudah dilatih utk tidak mengeluarkan cairan dari mulut saat tidur. Huh!
Kontan saja gw heran, lantaran jalan mendadak lengang. Ibu-ibu dan anaknya, mengintip dari pekarangan rumah. Bahkan ada yang naek ke kursi di teras masing2. Hehehe, ngga ding, hiperbola. Saat gw sampe di mulut jalan, gw mendapati ibu2 ribut ketawa-tawa. Lantaran si ayam sedang mengejar seorang ibu yang tengah menggendong anaknya.
Kontan saja pemandangan ini menjadi hiburan tersendiri bagi orang lain. Mungkin bahkan dengan kejam, dalam hatinya, berharap sang ayam lebih agresif lagi. Duh…sungguh, teganya, teganya, teganya, teganya…
Sejurus kemudian, si ibu lari menghampiri gw yang berada di deket tukang bubur. Kontan saja si Ise, dan anak buah gw yang liliput2 itu; Septi dan Jeny, jejeritan ngga jelas. Gw sih memandang ayam itu waspada. Agaknya, sang ayam ingin mengadu nyali ama kita. Pasalnya, begitu gw mencoba waspada dan tak bergeming dari tempat gw berpijak. Si ayam pun tak bergeming. Dia juga melangkah waspada.
Tapi saat si ibu bergeming dan lari tunggang langgang, sang ayam pun lari mengejar si ibu hingga ke dalem gang. Gw heran, si ayam kok punya naluri anjing herder ya. Waktu nelorin dia, si induk ayam ngidam apa. Saat sepupu gw dan liliput2 kecil mengelus dada lega, mereka pun menyantap bubur dengan tenang.
Pasalnya horor tak berhenti disitu saja. Waktu gw mau ke kantor. Gw liat si ayam belagu sedang petentengan, di deket kios jual pulsa. Sebut saja Si Jago (bukan nama sebenarnya,red), tengah matuk-matuk aspal ngga jelas. Gw mo beli pulsa esia dong. Jadi pastilah harus berjalan mendekati si Jago. Eh, si ayam menyadari. Tatapannya, bersimborok dengan gw. Gw agak jiper juga. Terlebih ketika si ayam mengambil ancang2 untuk menguber gw. Sumpah, dia mengambil ancang2! Kayak posisi start pelari jarak pendek gitu.
Gw lantas inget, bahwa ni ayam terkadang gede gaya doang. Lagian, masa gw kalah ama makanan kesukaan gw sih? Trus di ujung jalan itu, banyak abang2 ojek yang mangkal. Bakal jadi hiburan gratis klo gw di uber ayam. Kebayang malunya, gw lantas mengumpulkan nyali yang gw punya. Mungkin ikut hanyut saat gw keramas kali ya…pasalnya, ayam ini tampak siap beradu hidup atau mati ama gw…
Keringet dingin dong gw…lantas gw kemudian ngeliat sapu ijuk di deket kios. Dengan ujung mata, gw memastikan koordinat sapu ijuk itu. Kemudian gw secepat kilat beranjak ke sana. Si ayam pun menguber ke arah gw. Dan dengan senjata sapu ijuk itu…gw menggebuk ayam itu sampe keok.
Saat menggebuk, gw merasakan kepuasan (halah, apa coba!). Mungkin gini perasaan Ryan saat ngerjain korban2nya. Ih, gw berasa jadi psikopat! Sumpah, gw sampe ngeri dengan sisi bringasan dalam diri gw…(lebay lagi..)
Lalu, pascakekalahannya yang telak dan dipermalukan di depan khalayak umum. Si jago, agaknya masih penasaran dengan gw. Waktu gw pulang, ibu-ibu dan pemilik warung di jalan rumah gw, asyik masyuk bergosip. Bahwa, si ayam mulai menjajah gang gw….huaaahhhhh…

Tidak ada komentar: