Senin, 28 Juli 2008

Jangan Bilang Tidak...

Jangan Bilang Tidak

Ku pernah punya cinta
Namun kini ku sedang suka kamu
Cintaku dulu tlah ku buang jauh
Kini ku inginkanmu

Ku pernah menyendiri
Disini ruangku terasa sepi
Walaupun bibir penuh gelak tawa
Namun hatiku sepi

*
Jgn bilang tidak bila kita belum mencoba
Siapa yg tau akan sama hatimu dan juga hatiku
Banyak yg bercinta bertahun tahun putus juga
Kuharapkan dengan dirimu
walaupun singkat pendekatan cinta kita kan abadi

Jgn bilang tidak waktu dicium aku bingung
Namun dada ini bergetar
makanya sungguh aku mohon
Jangan bilang tidak



Nah lo, lagu ini bikin gw merinding. Hualah! Lagu ABG…tapi yah pas banget kayaknya. Gini deh sodara-sodaraku…sumpe gw belon sekong. Belon ada rencana mo ganti orientasi sex, juga ngga niat buat hidup selibat.
Sialnya, pas pulang ke Pontianak, gw di cela-cela dong. Gw di tasbihkan bakal ngga nikah sampe umur 35 tahun. Trus mereka dengan kejam memastikan klo gw keenakan sendiri. Duh, pengen jejeritan rasanya, tapi seperti biasa, menghadapi para pria JaLang (Jurnalis Langkau, hehehehe, singkatan yang sungguh aneh..) gw harus kalem. Secara gw adalah perempuan JaLang (jurnalis Langkau juga, red!!!), satu-satunya, the one and only. Huh! Pastinya gw menjadi bulan2an para pria tak bertutur halus dan budi bahasa tersebut.
Ini yang menjadi alasan, kenapa ngga ada wartawan perempuan yang betah nongkrong di Café Langkau. Café ini jadi markas jurnalis TV dan cetak, yang mayoritas ngepos di desk kriminal dan penegakan hukum. Tapi belakangan, saban jam pulang sekolah, anak-anak SMA bau kencur, pada numpang pacaran dan kongkow2 di situ,-yang pastinya dikecengin sama para jurnalis yang lebih pantes dipanggil Oom itu, cuih…sadar diri dong bang!!-
Gw agak tersiksa juga dengan status jomblo ini setelah di dekat mereka. Lantaran, semua pria-pria baru yang belon pernah gw liat, ditawar2in dengan agresif. Otomatis gw marah dong (tapi seneng juga klo ada pria-pria yang cakep), masa gw dianggep kehilangan kemampuan untuk memikat pria. Atau emang iya?
Nah, gini lho. Udah beberapa bulan belakangan ini gw deket sama seseorang. Gw ngga tahu perasaan ini apa, tapi mungkin gw udah jatuh sayang sama dia. Gw simpulkan sajah ityu dulyu perasaan gw ma dia. Bukan, perasaan ini beda dengan perasaan saat gw suka ama FBI, hehehehe, seseorang yang mendadak menghilang itu.
Saat gw kehilangan, atau kangen, ngga lagi menggigit dan membuat gw sakit. Yang ini lebih tenang, walau sikap tu anak sama dengan posisi rupiah di bursa efek, turun naek ngga jelas. Jadi, gwnya yang lebih pasrah gitu.
Awalnya, gw dan dia sobatan. Dia selalu bebas mencela gw. Hingga akhirnya, gw segan mencela dan bersikap tengil di depan dia. Gw bahkan pengen terlihat ‘baik’ dan sempurna di depan dia.
Ih, kadang gw mengasihani diri gw yang bersikap ‘termehek-mehek’ gini. Mungkin klo dalam keadaan WARAS, gw akan membenci diri gw yang lembek kayak gini. Berbulan-bulan gw deket ma dia. Beberapa kali dia menyatakan bahwa kita ngga mungkin bersama. Entah dengan alasan apa.
Tapi selama itu, gw ngga mampu jauh dari dia. Gw males membalas ‘sosotan’ pria-pria lain. Gw merasa bersalah tiap terima telepon pria lain yang niat PDKT. Padahal, suatu waktu gw harus siap, dia bakal bilang hal yang sama, bahwa kita ngga mungkin bersama, karena banyak perbedaan.
Dulu, dia dan mantan pacarnya, banyak banget perbedaan. Dia rela nunggu berjam-jam di rumah pacarnya, sementara pacarnya hang out ama temennya. Dia rela bujuk pacarnya berminggu-minggu. Dia sabar, dianggurin pacarnya di rumah. Itu dilakuin semua karena dia cinta.
Sama gw? Ngga tau. Gw ngga mengharap banyak. Yang pasti, perasaan dia ke gw, belon sebesar perasaan dia ke mantan pacarnya itu. Gw juga ngga maw memperlakukan dia kayak gitu! Gw ngga berharap banyak. Karena gw tahu, baik dia dan gw, sama-sama capek pacaran.
Gw ama dia, udah terlalu uzur buat ngambek2an, buat PDKT, buat puisi2 cinta. Lagian gw juga ngga yakin perasaan gw ke dia gimana. Pastinya, gw merasa aman dan nyaman di dekat dia. Gw suka dia, lengkap dengan sikap dia yang sinikal, dominan, cerewet dan galak. Tapi gw tahu, dia penyayang, efisien, perhatian, tanggung jawab dan baik.
Apapun yang terjadi kelak, antara gw dan dia. Gw harap bakal baik-baik aja. Mungkin lebih baik, kami berdua simak lirik si Melly. Gw berharap… kamu juga ngga cepat2 bilang TIDAK.

Tidak ada komentar: